Ada apa dengan NAMM 2018 dari Roland dan Boss?

NAMM yang merupakan kepanjangan dari National Association of Music Merchants Inc alias Asosiasi Nasional Pedagang Musik di Amerika. Ayo, kapan kita punya buat Indonesia lebih baik lagi? Indonesia ini negara yang sangat musikal lho!

Setiap tahun mereka mengadakan gathering alias kumpul2 pameran bareng bersama untuk saling mendukung dunia perdagangan dan bisnis di bidang peralatan musik, sound system, lighting, dan lain sebagainya yang ada hubungannya dengan dunia permusikan.

Para pebisnis, baik itu dari pihak pabrik maupun distributor2 dari seluruh dunia bertemu di Anaheim setiap tahun antara Januari Februari untuk: melihat pameran, meeting dengan prinsipal, mencoba produk2 baru sebelum dipasarkan di negara masing2, menonton demo2, berdiskusi dan belajar bagaimana cara memasarkan dan mendistribusikan produk2 dari merk2 yang dipegang oleh para distributor2 dari berbagai negara – terbaik dan paling menguntungkan. Pertemuan para distributor di bawah prinsipal merk yang sama berkesempatan saling berbagi pengalaman. Proses belajar tidak pernah berhenti, kecuali sudah bosan bisnis dan siap bangkrut. Kemajuan teknologi diikuti berbagai macam perkembangan kreativitas kiat2 penjualan dan pemasaran – oops terbalik – pemasaran dan penjualan – tidak pernah berhenti selama masih ada kompetisi dan persaingan bisnis.

Untuk mengecek ada apa2 saja yang baru dari Roland dan Boss diumumkan saat NAMM2018 kemarin, silahkan click ini.

 

Salam hidup musikal dari PAULusSANtoso.com Widjaja (PSW) for music with passion.

Tinggalkan Balasan