Alat musik berbasis reed masa depan mulai sekarang

Terlihat jelas ada 3 gelombang utama perbedaan generasi musikal:

  1. Generasi jadul anti teknologi baru. Umumnya orang2 dari golongan ini adalah mereka yang sudah cenderung terlanjur terlalu nyaman dengan dunia jadul sendiri tidak peduli bagaimanapun teknologi telah begitu majunya, lalu tiba2 saat mereka menyadari keberadaannya – mereka sudah tersingkirkan.
  2. Generasi masa kini. Umumnya generasi jiwa muda yang selalu mengapung seiring aliran dan arus teknologi selalu membawa generasi demi generasi ke masa depan. Apapun yang berbau masa lalu cenderung dibuang dari pada merepotkan, hingga pada suatu waktu baru menyadari bahwa pengetahuan sejarah juga diperlukan – sayangnya sudah terlalu banyak bukti2 sejarah sudah terlanjur musnah.
  3. Generasi hybrida. Gabungan dari kedua golongan cara berpikir di atas.

Tulisan ini hanya bermaksud untuk memperkenalkan teknologi baru dari Roland yang punya visi misi: We design the future. Memang, sudah ada usaha2 dari merk2 lain – tetapi di sini Roland membawa kita kepada era dimana teknologi pendukung kemudahan bermain alat musik tiup berbasiskan reed instrument lebih penting dibandingkan bentuk akustik aslinya. Karena bagaimanapun jumlah peralatan musik reed akustik sudah terlalu banyak jumlahnya, sedangkan produk2 dari kompetitor cenderung lebih sulit penggunaannya.

Mengapa reed instrument dan bukan horn instrument? Horn instruments membutuhkan kontrol bentuk mulut yang lebih menyulitkan, sedangkan reed modern akan lebih memudahkan cara meniupnya.

Nah, sekarang – mengapa sebaiknya elektronik canggih?

  1. Harga logam sudah menjadi semakin mahal, dan pembuatan peralatan musik akustik lebih membutuhkan biaya tinggi dan keahlian jauh lebih khusus.
  2. Harga plastik justru semakin murah.
  3. Karena teknologi canggih, satu alat musik bisa memiliki lebih banyak suara macam2 alat musik.
  4. Karena teknologi canggih juga, peralatan musik ini bisa diperlengkapi berbagai macam fungsi yang jika masih tetap dalam bentuk akustik jadul nya tentunya lebih sangat terbatas.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak kumpulan video2 berikut:

Untuk pembelian Roland AE-10 atau Roland Aerophone lainnya, silahkan hubungi dan kunjungi retail outlet dealer2 resmi Roland: http://bit.ly/2xE7pKQ

Untuk informasi lebih lanjut, click ……

Semoga bermanfaat bagi Musik Indonesia lebih baik lagi.

Salah hidup musikal dari editor Roland Indonesia NewsLetter:

PaulusSANTOSO.com Widjaja (PSW).

 

Tinggalkan Balasan

WordPress spam blocked by CleanTalk.