Contoh penggunaan Roland Keyboard JD-Xi dan Fantom X-series untuk orkestrasi live.

Contoh penggunaan Roland Keyboard JD-Xi dan Fantom X-series untuk orkestrasi live saat kebaktian persekutuan doa mirip gereja karismatik atau band pop rock biasa:

Untuk mendapatkan setting Fantom X-7 yang PSWci pergunakan, silahkan hubungi kontak www.SokoGuru.com dengan Kaleb Galih Satwika – kecuali peminat cukup banyak maka akan saya usahakan free download file link nya di sini. Silahkan berikan komentar anda di bawah. Perihal Roland JD-Xi yang PSWci pergunakan adalah Factory Preset semua atau live editing on the spot.

Berikut adalah contoh jika ternyata sudah disediakan keyboard lain di atas Roland Fantom-X7:

Ternyata julukan micro masih lumayan menghalangi penglihatan layar Roland Fantom X-7.

Ide setting umum:

  1. Keyboard micro arranger kecil di atas untuk: Brass Section pd UP1, Strings Section pada UP2, Hold Pad pada UP3, pada LWR: French Horn.
  2. Keyboard Roland JD-Xi yang biasanya untuk EDM, kali ini untuk: Hold PAD, Vocoder, Harp, Synth Seq, Strings, Analog Brass, Organ, Manual Bass.
  3. Roland Fantom X-7: Performance ada pilihan Orchestral setting, Praise Band Setting, Wave Sequential Orchestral setting, Full Band setting. Patch ada pillion favourite: Harp, Full Strings, FS Strings, Simfonika, Analog Brass, Acoustic Guitar, Vorgan. PADs ada Tubular Bell settings, Orchestral percussions, Campur Sari percussions, EFX settings.

Oops! Alat Musik yang mungkin buat beberapa orang terasa aneh, itu adalah ram’s horn shofar yang sebenarnya adalah pengingatan akan iman Abraham / Nabi Ibrahim tanpa harus perlu memperdebatkan siapa yang akan dikorbankan dan ternyata tidak jadi karena Tuhan sudah sediakan domba yang tersangkut TANDUKnya untuk dikurbankan sebagai ganti siapapun anak Abraham / Nabi Ibrahim yang untuk beberapa golongan masih juga jadi bahan perdebatan. Mari hidup lebih harmonis dibuat indah dalam setiap momentum di alam kehidupan yang sangat musikal ini.

Semoga bermanfaat untuk memperkaya ide2 para musisi2 Indonesia, bukan hanya mereka yang dalam pelayanan musik rohani saja – tetapi bahkan para musisi pada umumnya.

Salam hidup musikal.

PAULusSANtoso.com Widjaja (PSW) bagi musik Indonesia lebih baik lagi.

 

Bonus video2 contoh lain:

 

More info Roland JD-Xi

More info Roland Fantom

 

Tinggalkan Balasan